Salut Gojek Jujur ini Kembalikan Uang Rp.9000 Karna Salah Hitung, Anda Bisa?

Zaman sekarang kejujuran sudah jadi barang langka. Apalagi soal duit, banyak yang malahan mencuri demi hidup mewah atau kaya raya. Lihat coba para koruptor yang ditangkap penegak hukum, uang miliaran mereka ambil. Padahal bukan hak mereka, tetapi uang negara.

Mungkin para koruptor itu pantas malu kepada driver Go-Jek Nurjo. Pria berusia 38 tahun ini mengembalikan uang Rp 9 ribu, karena salah kembalian. Uang itu dia kembalikan ke remaja yang menggunakan jasanya untuk membelikan makanan.

“Total belanjanya Rp 40.700 plus ongkos Rp 10 ribu, uang yang diberikan Rp 100 ribu. Uang yang dikembalikan Rp 40.300. Setelah saya jalan, diitung-itung lagi kurang Rp 9 ribu, saya kembali lagi dan saya tulis di kertas itungannya. Walau cuma Rp 9 ribu itu bukan hak saya,” jelas Nurjo, Senin (28/12/2015). Peristiwa yang dialami Nurjo pada 25 Desember lalu.

Gojek Jujur
Apa yang dilakukan Nurjo mendapat acungan jempol dari aktivis antikorupsi Emerson Yuntho. Menurut Emerson, apa yang dilakukan Nurjo memberikan harapan kalau kejujuran masih dimiliki bangsa ini, di tengah korupsi yang banyak terjadi.

“Tukang ojek itu patut diapresiasi, sebagai contoh kejujuran,” jelas Emerson.

Emerson menuturkan, dengan kejujuran itu, semestinya para pejabat yang mencuri uang negara miliaran rupiah malu.

“Ini driver GO-Jek yang jujur, dia kembalikan uang Rp 9 ribu kelebihan ke Philips Vermonte,” tutup Emerson. Philips J Vermonte adalah pengamat politik dari CSIS. Dan yang membeli jasa makanan GO-Food adalah putranya.

 

komunitas-sekolah-bisnis-1-milyar

Liputan Kompas: Komunitas Sekolah Bisnis 1 Miliar!

BOOMING!! Langsing Dalam 20 Hari - Diet Tanpa Rasa Lapar!Klik Rahasianya!