Pendiri Google Liburan Akhir Tahun ke Raja Ampat, Ngapain ya?

Sergey Brin sang pendiri Google tengah berada di Indonesia. Ia rencananya sore ini tiba di Jakarta setelah menghabiskan liburan Natal di Raja Ampat, Papua. Sekalian ngecek lokasi balon Google?

“Kalau soal Project Loon saya kurang tahu. Tapi setelah liburan di Raja Ampat, Sergey langsung terbang tadi pagi dan rencananya dia tiba di Jakarta pukul 5.00 sore ini untuk sejumlah agenda pertemuan,” bisik sumber detikINET, Senin (28/12/2015).

Kehadiran Sergey di Indonesia telah dikonfirmasi oleh Head of Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana. “Ya, dia (Sergey Brin-red.) sedang berada di Indonesia,” ujarnya saat diwawancarai detikINET, Senin (28/12/2015).

Sayangnya, Jason belum bisa mengungkapkan apa agenda yang dibawa Sergey setelah datang jauh-jauh dari Mountain View, Amerika Serikat. “Soal dia (Sergey-red.) mau ketemu siapa, jadwalnya apa saja, saya belum bisa kasih kabar. Karena yang mengatur tim dia sendiri,” ujarnya.

Di dalam jadwal Kementerian Pariwisata, Sergey rencananya akan menghadiri jumpa pers bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tujuannya untuk membahas kerja sama di bidang pariwisata. Kabar lainnya, Sergey juga akan menemui Menkominfo Rudiantara untuk membahas sejumlah program.

Sergey Brin ke Indonesia

Sergey Brin sendiri sudah tak asing lagi di jagat teknologi sejak ia bersama Larry Page mendirikan Google saat berusia 24 tahun. Saat ini, ia ikut mengomandoi lab rahasia Google X dengan sejumlah proyek seperti Project Loon.

DetikINET sendiri sempat menemui Sergey di markas besar Google saat peresmian proyek balon Google itu bersama Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata. Dalam pertemuan saat itu juga hadir Menkominfo Rudiantara dan Mendag Thomas Lembong.

Kala itu, Sergey datang ke tempat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Google X dengan gaya santai, bercelana pendek dan sepatu kets. Sergey memang sosok yang cuek, namun sedikit jaim di hadapan para karyawannya.

 

komunitas-sekolah-bisnis-1-milyar

BOOMING!! Langsing Dalam 20 Hari - Diet Tanpa Rasa Lapar!Klik Rahasianya!